Logo Bloomberg Technoz

Seperti yang diwartakan Bloomberg News, para pejabat The Fed memberi isyarat bahwa mereka mungkin hampir selesai dengan kenaikan suku bunga. Namun, ada di antara dari mereka yang tidak menutup kemungkinan kenaikan lebih lanjut hingga inflasi jelas menunjukkan tren penurunan.

"Kami mungkin memerlukan kenaikan tambahan, dan kita mungkin sangat dekat dengan posisi di mana kita bisa bertahan untuk waktu yang cukup lama," kata Gubernur The Fed Boston, Susan Collins, pada Kamis (24/8/2023) saat wawancara dengan Yahoo! Finance jelang simposium kebijakan ekonomi tahunan Fed Kansas City di Jackson Hole, Wyoming.

Pejabat Bank Sentral dari seluruh dunia berkumpul di Jackson Hole untuk pertemuan tahunan dua hari Federal Reserve Kansas City. Investor akan menganalisis setiap informasi dari simposium tersebut untuk petunjuk tentang prospek suku bunga acuan.

Adapun berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh 22V Research menunjukkan bahwa 78% investor memperkirakan Jerome Powell, Gubernur The Fed akan fokus pada ketergantungan sejumlah data.

Kemudian, pilihan paling populer berikutnya adalah kondisi keuangan, dengan 12% suara. Hanya 21% investor yang memperkirakan reaksi pasar menjadi "Risk-Off", sementara 43% bertaruh reaksi akan bercampur atau dapat diabaikan dan 37% memprediksi respons "Risk-On".

(fad/aji)

No more pages