Logo Bloomberg Technoz

Berbicara secara terpisah pada Kamis, Gubernur Fed Philadelphia, Patrick Harker mengulangi pandangannya bahwa Fed harus mempertahankan suku bunga pada tingkat saat ini sambil menilai dampaknya pada ekonomi.

"Saat ini, saya rasa kita mungkin sudah cukup," kata Harker saat wawancara dengan CNBC.

"Saya berada di kubu 'biarkan pengetatan bekerja untuk sementara waktu, mari kita lihat bagaimana hasilnua untuk sementara waktu, dan itu seharusnya menurunkan inflasi'."

Pejabat bank sentral dari seluruh dunia berkumpul di Jackson Hole untuk pertemuan tahunan dua hari Federal Reserve Kansas City. Investor akan menganalisis setiap informasi dari simposium tersebut untuk petunjuk tentang prospek suku bunga, yang di bulan Juli oleh the Fed ditingkatkan ke kisaran 5,25% hingga 5,5%, tertinggi dalam 22 tahun.

Para pejabat the Fed memiliki lebih banyak data ekonomi untuk ditinjau sebelum pertemuan selanjutnya pada 19-20 September, termasuk laporan pekerjaan bulanan dan pembacaan terbaru tentang inflasi.

Mantan Gubernur Fed St. Louis, James Bullard, mengatakan dalam wawancara dengan Bloomberg Television pada Kamis pagi bahwa peningkatan aktivitas ekonomi musim panas ini bisa menunda rencana the Fed untuk mengakhiri kenaikan suku bunga.

Bullard, yang mengundurkan diri bulan lalu untuk menjadi dekan sekolah bisnis Universitas Purdue dan tidak menghadiri konferensi, mengulangi komentar yang dia buat sebelumnya bahwa ketakutan resesi telah dilebih-lebihkan dan pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat mungkin memerlukan suku bunga yang lebih tinggi untuk terus melawan inflasi.

(bbn)

No more pages