Logo Bloomberg Technoz

Aplikasi Samsung Food Akan Rilis di IFA 2023

News
24 August 2023 18:35

Samsung Food. (Dok: SamMobile)
Samsung Food. (Dok: SamMobile)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Samsung Electronic Co Ltd akan meluncurkan platform terintegrasi bertema makanan dalam pameran elektronik terbesar Eropa IFA 2023 di Jerman, pada awal September.

Platform memiliki fitur mempersonalisasi bagi pengguna dan dalam digunakan untuk sebagai acuan diet. Aplikasi bernama Samsung Food menggunakan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Mennurut SAMMOBILE, Samsung Food dapat mempermudah pengguna dalam meneliti resep, merencanakan, mempersiapkan, memasak makanan, serta berbagi konten. Samsung bahkan akan menghubungan melalui jaringan nirkabel ke seluruh peralatan dapur, seperti Family Hub Refrigerator dan BESPOKE AI Oven.

Samsung Food menyediakan banyak resep, dan lewat teknologi AI dapat mendeteksi bahan-bahan yang tersedia di lemari es, kemudian memberi rekomendasi olahan makanan. Resep-resep yang menarik dapat disimpan di ‘My Recipes’.

Samsung merancang aplikasi untuk membuat persiapan makanan menjadi lebih mudah, cepat dengan menawarkan sekitar 160.000 resep, seperti dilaporkan Yonhap News.