Logo Bloomberg Technoz

Biasanya, Apple mengeluarkan peringatan dan menarik kembali produk yang dirasa jelek sebelum penjualan terjadi lebih jauh. Apple ingin pelanggan tetap mendapatkan pengalaman senang dengan perangkat produksi mereka.

Namun, baru-baru ini, Apple telah mengeluarkan peringatan tentang iPhone bahwa terdapat bahaya tersembunyi yang mungkin mengintai di kamar tidur.

Apple mengatakan dalam sebuah artikel bahwa mengisi daya iPhone semalaman dapat mengakibatkan kebakaran, cedera, atau sengatan listrik.

“Gunakan logika untuk menghindari situasi di mana kulit Anda bersentuhan dengan perangkat, adaptor daya, atau nirkabel saat perangkat beroperasi atau terhubung ke sumber listrik untuk jangka waktu yang lama,” bunyi peringatan tersebut.

“Misalnya, jangan tidur sambil berada di sekitar perangkat, adaptor daya, pengisi daya nirkabel, atau letakkan di bawah selimut, bantal, atau tubuh Anda, saat terhubung ke sumber listrik.”

“Simpan iPhone, adaptor daya, dan pengisi daya nirkabel di area dengan sirkulasi udara terbaik saat charge .”

“Berhati-hatilah jika Anda memiliki kondisi fisik yang memengaruhi kemampuan mendeteksi panas pada tubuh.”

Apple juga memperingatkan untuk memilih pengisi daya yang dibeli dari pihak ketiga atau bukan brand Apple. Kabel dan adaptor dari non brand Apple pastikan memiliki sertifikasi  'Made for iPhone' dengan konektor USB 2.0 atau yang lebih baru.

“Adaptor lain mungkin tidak memenuhi standar keselamatan yang berlaku, dan mengisi daya dengan adaptor tersebut dapat dapat menimbulkan risiko kematian atau cedera.”

(bbn)

No more pages