Logo Bloomberg Technoz

Apple Peringatkan Charge iPhone Semalaman Timbulkan Bahaya

News
24 August 2023 17:45

Ilustrasi Apple. (Dok: Bloomberg)
Ilustrasi Apple. (Dok: Bloomberg)

Staf TheStreet-Bloomberg News

Bloomberg, Apple dalam panduan terbaru keamanan untuk iPhone memperingatkan pengguna akan bahaya jika mengisi daya atau charge semalaman dapat menimbulkan bahaya.

Pengguna iPhone diprediksi mencapai 1,5 miliar orang. Dalam skala global porsi penggunaan perangkat Apple ini mencapai lebih 21% dari total pemilik smartphone. Para pecinta iPhone dengan mudah menerima fitur, desain, teknologi dan rekayasa yang dihadirkan Apple, meski harus menebus dengan harga mahal.

Meski demikian Apple bukanlah produk yang sempurna. Terlepas dari tingginya tingkat kepuasan terhadap perangkat, iPhone punya risiko. Pengembangan teknologi pasti akan mengalami masalah satu, bahkan untuk iPhone 14 yang harganya sudah mencapai US$999 (sekitar Rp14,9 juta) atau lebih.

iPhone bukan satu-satunya perangkat yang berisiko. Beberapa kali Apple melakukan penarikan karena sederetan masalah seperti Apple Watch Series 6 dalam hal  layar hitam atau “black screen”, iPhone 12 dan 12 Pro isu pada kendala suara, dan MacBook Pro 15-inch yang menghadapi risiko baterai terlampau panas atau mudah terbakar.

Peringatan tentang iPhone