Logo Bloomberg Technoz

Adapun saham-saham yang jadi rekomendasi Ajaib Sekuritas pada perdagangan hari ini adalah PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI), dan PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS).

BNI Sekuritas dalam Trading Idea hari ini merekomendasikan, PT  Arkora Hydro Tbk (ARKO), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Ciputra Development Tbk (CTRA) dan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA).

Sementara itu, Tim Research Phillip Securities Indonesia merekomendasikan, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) dan PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR).

Dari dalam negeri, hari ini Bank Indonesia akan mengumumkan BI rate dalam Rapat Dewan Gubernur 23-24 Agustus.

BI diperkirakan akan kembali mempertahankan bunga acuan BI7DRR untuk tujuh bulan berturut-turut. Hasil konsensus 30 analis yang disurvei oleh Bloomberg menghasilkan median estimasi di angka 5,75% dengan estimasi rata-rata di 5,77%.

Sebanyak 28 ekonom memprediksi BI akan kembali mempertahankan bunga acuan di level saat ini, sementara hanya dua ekonom yang memperkirakan akan ada kenaikan suku bunga acuan 25 bps ke level 6%.

Pada perdagangan regional Asia, bursa saham bergerak menguat. Berdasarkan data sementara ini indeks Hang Seng Hong Kong melesat 1,62%, indeks Kospi terapresiasi 1,07%, indeks Nikkei 225 menguat 0,52%, indeks Shanghai Composite naik 0,47% dan indeks Straits Times Singapore naik 0,20%.

Adapun indeks utama Dow Jones ditutup di zona hijau pada perdagangan semalam, dengan mencatatkan kenaikan 184,15 poin poin atau 0,54%. Sementara indeks S&P 500 mengalami penguatan 48,58 poin atau 1,11%.

(fad)

No more pages