Logo Bloomberg Technoz

Cuan Ribuan Persen Dua Direksi usai Eksekusi Rp2 Saham GOTO

News
24 August 2023 10:25

Gedung perkantoran Tokopedia. (Dok PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk)
Gedung perkantoran Tokopedia. (Dok PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Hans Patuwo dan Catherine Hindra Sutjahyo, Direktur PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengakumulasi ratusan juta saham perusahaan. Aksi ini merupakan Program Opsi Saham Karyawan dan Konsultan, GoTo Peopleverse Fund (GPF).

Adapun keduanya mengeksekusi opsi tersebut pada harga Rp2 per saham. Dengan demikian, jumlah ‘Cuan’ di atas kertas keduanya langsung meroket, sesaat setelah terjadinya eksekusi tersebut.

Hans, berdasarkan keterbukaan informasi yang diterbitkan, mengkonversi haknya mencapai 574,83 juta saham seri A. Adapun, nilai kepemilikan Hans atas saham GOTO ketika 21 Agustus kemarin sejumlah Rp1,15 miliar dengan porsi kepemilikan 0,05%.

Melansir data perdagangan Bursa Efek Indonesia, harga saham GOTO saat ini tengah parkir pada harga Rp86/saham. Artinya jumlah portofolio kepemilikannya meroket mencapai Rp49,43 miliar.

Sementara Catherine mengkonversi haknya sebanyak 493,71 juta saham seri A. Dengan tanggal transaksi dan harga pembelian yang sama, menghasilkan nilai Rp987,43 juta, dan 0,04% saham GOTO.