Logo Bloomberg Technoz

Singapura Diberondong Hoaks Bom di 18 Lokasi

Wike Dita Herlinda
23 August 2023 21:15

Patung Merlion di Singapura. Fotografer: Lionel Ng/Bloomberg
Patung Merlion di Singapura. Fotografer: Lionel Ng/Bloomberg

Bloomberg Technoz, Jakarta – Singapura tengah diberondong laporan serangan bom di 18 lokasi pada Rabu (23/8/2023). Meski demikian, kepolisian setempat memastikan ancaman tersebut tidak terbukti dan negara kota tersebut dalam posisi aman.

Dilaporkan oleh media lokal The Straits Times, pihak berwajib Singapura memastikan akan menindak serius oknum-oknum sengaja menebar hoaks soal ancaman bom.

“Polisi menanggapi semua ancaman keamanan dengan serius dan tidak akan ragu untuk mengambil tindakan terhadap mereka yang dengan sengaja menyampaikan informasi palsu mengenai ancaman bom," papar kepolisian Singapura dalam pernyataan resmi mereka.

Salah satu dari 18 areal yang menjadi sasaran ancaman bom pada Rabu adalah Environment Building di 40 Scotts Road, yang merupakan markas Kementerian Keberlanjutan dan Lingkungan Hidup Singapura, serta lembaga pemerintah lainnya.

Gedung tersebut juga merupakan kantor badan usaha air nasional PUB dan Badan Lingkungan Hidup Nasional. Selain itu, sejumlah gedung pemerintahan, kedutaan besara, serta lokasi-lokasi strategis lainnya menjadi sasaran hoaks bom tersebut.