Logo Bloomberg Technoz

Berikut Bloomberg Technoz rangkum deret motor Honda yang menggunakan teknologi eSAF pada rangka/sasisnya:

1. Honda Genio

Teknologi eSAF pertama kali digunakan Honda pada merek Genio di 2019. Eksperimen Honda dalam perluasan ruang melalui eSAF, membuat bagasi motor pada merek ini mencapai 14 liter dengan tangki bahan bakar 4,2 liter.
Pada awal kemunculannya, Genio hadir dengan tampilan yang mirip-mirip dengan Scoopy, namun dengan sejumlah perbedaan. Salah satunya, Honda Genio hadir dengan mesin baru, generasi termutakhir mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Astra Motor mengonfirmasi bahwa sistem rangka Genio menggunakan eSAF.

2. All New Honda BeAT 

Astra Motor memastikan semua varian All New Honda Beat 2020 mengusung teknologi baru dalam hal rangka motor, yaitu enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Dalam laman spesifikasi melalui situs resmi, teknologi eSAF membuat bobot rangka lebih ringan 8% daripada produk Honda Beat sebelumnya. Rangka ini juga lebih tahan terhadap deflaksi (pembengkokan)  saat dikendarai. Dengan bobot yang lebih ringan maka eSAF akan membuat gerakan motor lebih gesit di segala medan. Terkait ruang bagasi, eSAF berdampak perluasan bagasi menjadi 12 liter dengan tangki bahan bakar 4,2 liter. 

3. Honda Vario 160

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memasarkan Honda Vario 160 di awal tahun 2022. Sistem eSAF pada rangka dikonfirmasi dalam laman spesifikasi Astra Motor. eSAF mengatrol ruang bagasi menjadi 18 liter dan tangki bahan bakar 5,5 liter. Honda Vario 160 dipasarkan dengan 2 tipe yaitu CBS dan ABS. Untuk tipe CBS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White

4. Honda Scoopy

Tipe rangka eSAF juga disematkan kepada merek Scoopy yang dirilis pada 2023. Sistem eSAF membuat Honda Scoopy naik volume bagasinya menjadi 15,4 liter dengan tangki bahan bakar 4,2 liter.

(ain)

No more pages