Logo Bloomberg Technoz

Kabel Charger iPhone 15 Lebih Panjang, Jadi 1,5 Meter?

News
23 August 2023 12:05

Ilustrasi kabel pengisi daya baru pada iPhone 15. (Dok: 9to5Mac)
Ilustrasi kabel pengisi daya baru pada iPhone 15. (Dok: 9to5Mac)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kabel data pengisi daya untuk iPhone 15 terbaru yang rilis sebentar lagi akan lebih panjang 1,5 meter.

Info yang disebarkan oleh Majin Bu dalam postingan di media sosial X memperlihatkan Apple juga dipercaya akan menghadirkan berbagai varian warna pada kabel dalam paket penjualan seri iPhone terbaru.

Jika benar terjadi, hal ini merupakan keputusan Apple karena sebelumnya konsumen hanya mendapatkan kabel 1 meter. Memperpanjang kabel juga menjadi salah satu cara Apple meningkatkan kualitas pengisian daya, seperti dilaporkan 9to5Mac, dilansir Rabu (23/8/2023).

Akun @KosutamiSan juga menyatakan layout dalam box iPhone 15 juga akan berubah karena peningkatan panjang kabel dan wujudnya yang lebih keras. Lebih panjang 0,5 cm cocok untuk pengguna yang sering mengisi daya di sumber listrik dinding.

Kabel USB-C, sebagai pengganti lightning port yang ikonik, berbentuk rajut. Apple dikabarkan meniru material dari penyedia kabel data pihak ketiga namun dengan efek kurang dalam hal fleksibilitas.