Logo Bloomberg Technoz

Saham GIAA Terbang, Terkerek Sentimen Merger Penerbangan

Muhammad Julian Fadli
23 August 2023 11:12

Pesawat Garuda Indonesia (Dimas Ardian/Bloomberg)
Pesawat Garuda Indonesia (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Saham maskapai penerbangan pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) menyentuh Auto Reject Atas (ARA). Bahkan pergerakan harga saham GIAA pada pagi hari sudah masuk jajaran top gainers.

Berdasarkan dana Bursa Efek Indonesia (BEI), hingga pukul 10.05 WIB harga saham Garuda Indonesia lompat 7 poin atau setara dengan kenaikan 9,59% ke level Rp80/saham.

Pergerakan Saham Garuda Indonesia GIAA Parkir di Zona Auto Reject Atas (Bloomberg)

Masuknya saham GIAA dalam jajaran top gainers pada pagi hari ini setelah ditransaksikan sebanyak 705,75 juta saham. Pencapaian volume ini juga menjadi perdagangan saham dengan volume terbesar sepanjang hari.

Nilai transaksi mencapai Rp55,38 miliar. Frekuensi yang terjadi sebanyak 9.798 kali. Secara frekuensi juga menjadi menarik, karena menjadi frekuensi yang lebih tinggi dibandingkan dengan frekuensi perdagangan saham ADRO, PTBA, GOTO dan ADMR yang keempatnya tengah ramai diperdagangkan.

Kabar terbaru dari Garuda Indonesia datang dari Menteri BUMN Erick Thohir yang tengah berencana membentuk Holding BUMN klaster penerbangan.