Logo Bloomberg Technoz

Wall Street Redup, Bursa Asia Bervariasi

News
23 August 2023 10:10

Bursa Jepang, pasar saham Asia. (dok Kiyoshi Ota/Bloomberg)
Bursa Jepang, pasar saham Asia. (dok Kiyoshi Ota/Bloomberg)

Tassia Sipahutar - Bloomberg News

Bloomberg, Bursa saham di Asia bervariasi seiring redupnya sentimen di Wall Street sehari setelah lonjakan besar di saham-saham raksasa teknologi. Imbal hasil obligasi yang tinggi terus menjadi kekhawatiran meskipun pergerakannya mulai moderat.

Saham di Hong Kong dan China turun, sehari setelah mengalami lonjakan mendadak pada Selasa sore. Indeks acuan di Jepang dan Australia berhasil mempertahankan keuntungan kecil.

Para investor menantikan data pendapatan dari Nvidia Corp. pada Rabu, yang akan menguji antusiasme seputar kehebohan kecerdasan buatan (AI). Sedangkan pasar secara lebih luas menunggu pidato dari Gubernur The Federal Reserve Jerome Powell pada Jumat. Saham Nvidia turun sebesar 2,8% menjelang laporan triwulannya.

Nvidia Corp. (dok Bloomberg)

Tanda-tanda pemulihan lebih lanjut muncul di sektor internet China setelah pendapatan Baidu Inc. meningkat paling tinggi dalam lebih dari setahun. Perusahaan tersebut melaporkan kenaikan penjualan di kuartal Juni yang melampaui ekspektasi seiring dengan kenaikan pendapatan bersih sebesar 43%.