Logo Bloomberg Technoz

Ada Potensi Penguatan IHSG di Tengah Penantian Pemaparan The Fed

Muhammad Julian Fadli
23 August 2023 08:35

Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu, 23 Agustus 2023 berpotensi melanjutkan tren positif dengan bergerak di zona hijau setelah pada perdagangan kemarin, Selasa IHSG menguat dengan kenaikan optimis 50,41 poin dan menutup perdagangan pada level 6.916.

Secara teknikal IHSG berpotensi melanjutkan penguatan hari ini, dengan berhasil terjadi golden cross bersinggungan antara MA-50 dan MA-100, mengindikasikan IHSG berpeluang melanjutkan penguatan menuju 6.940.

Analisis Teknikal IHSG Hari Ini Rabu 23 Agustus (Bloomberg)

Resistance selanjutnya pada level 6.980, dan apabila berhasil break dengan volume yang optimis, berpotensi menuju 7.005 sebagai target penguatan selanjutnya pada trendline garis hijau. Adapun untuk support IHSG pada level 6.880–6.854, yang merupakan time frame daily dan menggaris chart dalam tren satu tahun ke belakang.

Sentimen pada perdagangan hari ini datang dari global dan regional. Investor tengah menanti sinyal lanjutan dan rencana dari keputusan suku bunga acuan dalam acara pertemuan tahunan Bank Sentral di Jackson Hole, Wyoming, pada minggu ini.

Tim Research Phillip Sekuritas Indonesia memaparkan, investor berharap para pejabat tinggi Bank Sentral Amerika Serikat (Federal Reserve/The Fed) mengatakan bahwa mereka sudah selesai menaikkan suku bunga yang sudah berada di level tertinggi dalam dua dekade.