Logo Bloomberg Technoz

Diterpa Isu Sasis Ringkih, Honda Jual 1.251 Skutik di GIIAS 2023

Dovana Hasiana
22 August 2023 19:05

Ilustrasi penjualan sepeda motor Astra Honda Motor (AHM). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Ilustrasi penjualan sepeda motor Astra Honda Motor (AHM). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) mencatatkan penjualan sebanyak 1.251 unit sepeda motor di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang diselenggarakan selama 10—20 Agustus 2023. Adapun, Honda PCX160 mendominasi penjualan dengan capaian 487 unit untuk varian ABS dan juga CBS.

General Manager Sales AHM Ignatius Didi Kwok mengatakan jajaran skuter matic atau skutik Honda, khususnya Honda PCX 160, masih diminati oleh masyarakat di Indonesia. 

“Kami akan terus melanjutkan komitmen menghadirkan produk terbaik sesuai kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam dilengkapi dengan dukungan layanan purna jual terbaik yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Didi dalam siaran pers, Selasa (21/8/2023).

Didi menjelaskan Honda PCX160 mengadopsi mesin dengan kapasitas 160cc 4 katup Enhanced Smart Power plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan, sehingga sesuai untuk dikendarai harian maupun turing.

Ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS, skutik ini memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.