Logo Bloomberg Technoz

Bocoran iPhone 15 Pro: Pakai Cip A17 & Fitur ‘Screen Distance'

News
21 August 2023 11:55

Pembeli melewati toko Apple Inc. pada Black Friday di Berlin, Jerman, pada Jumat, 25 November 2022. (Krisztian Bocsi/Bloomberg)
Pembeli melewati toko Apple Inc. pada Black Friday di Berlin, Jerman, pada Jumat, 25 November 2022. (Krisztian Bocsi/Bloomberg)

Benzinga Neuro—Bloomberg News

Bloomberg, Sejumlah kabar terbaru seputar perilisan iPhone 15 Pro bermunculan, termasuk kemungkinan hadirnya cip baru, Apple A17 Bionic. Sejumlah fans Apple tengah menghadapi pekan yang sibuk, mengingat semakin gencarnya bocoran produk jelang rilis iPhone seri terbaru yang dikabarkan 12 September 2023.

iPhone 15 Pro dengan dapur pacu terbaru A17 Bionic yang memiliki kemampuan tambahan, termasuk fitur kesehatan optical. Cip A17 Bionic diharapkan dapat mengungguli Android. Acuan terakhir menunjukkan perbedaan kinerja antara kedua arsitektur cip ini sekitar 47%, antara A17 Bionic dengan Snapdragon 8 Gen 3 milik Qualcomm.

Spekulasi kapasitas RAM pada iPhone 15 Pro juga dikabarkan akan menerima peningkatan 8GB. Posisi saat ini naik dari sebelumnya 6GB saat ini. Belum dapat dipastikan apakah RAM disematkan pada seluruh varian.

Pada iPhone generasi terbaru juga akan hadir sistem operasi iOS 17, yang akan memperkenalkan fitur “Screen Distance”. Hal memungkinkan pengguna dapat mengurangi ketegangan mata dan sangat bermanfaat untuk orang tua dan anak.