Logo Bloomberg Technoz

Kronologi & Daftar Korban Kapal Tenggelam di Kepulauan Seribu

Angga Indrawan
19 August 2023 17:29

Ilustrasi garis polisi. (Photo By RLTheis via Envato)
Ilustrasi garis polisi. (Photo By RLTheis via Envato)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kapal Motor Dewi Noor I tenggelam usai mengalami kecelakaan di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (19/8/2023) pagi. Satu orang meninggal dunia, 12 luka, dan tiga lainnya masih dalam pencarian.

Basarnas DKI Jakarta, dalam keterangannya menjelaskan kecelakaan kapal terjadi sekitar pukul 04.40 WIB. Kapal mulanya berlayar pukul 01.00 WIB dini hari dari Pantai Mutiara menuju Pulau Sepa, Kepulauan Seribu,

Kapal mengalami kecelakaan hingga akhirnya tenggelam di antara Perairan Pulau Untung Jawa dan Pulau Pari. Sebanyak 12 (dua belas) orang berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dengan menggunakan Kapal Patroli Milik PolAir dan juga TB Mitra Jaya 21 yang kebetulan melintas di sekitar lokasi kejadian.

"Personel dari kantor SAR Jakarta akan bergabung dengan unsur yang sudah ada di lokasi untuk melakukan pencarian terhadap 3 (tiga) orang yang belum ditemukan." tegas Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli dalam keterangannya. 

Fazzli menegaskan 11 orang yang dievakuasi dalam keadaan selamat dan satu dalam kondisi meninggal dunia yang kemudian dievakuasi menuju RS Polri Kramat Jati untuk proses selanjutnya.