Logo Bloomberg Technoz

CSMI Menutup Seluruh Gerai Texas Chicken Miliknya

Angga Indrawan
18 August 2023 13:26

Ilustrasi Texas Chicken (Brent Lewin/Bloomberg)
Ilustrasi Texas Chicken (Brent Lewin/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Cipta Selera Murni menutup seluruh jaringan restoran siap saji Texas Chicken di Indonesia yang dimilikinya. Hal tersebut ditegaskan perusahaan berkode saham CSMI sebagai aksi penyehatan keuangan perseroan.

"Perseroan tidak lagi bisa menggunakan brand Texas Chicken. Pembatalan perjanjian waralaba ini, Cajun (prinsipal) memberikan keringanan kepada perseroan, berupa penghapusan utang royalti dan initial fee," ujar Direktur CSMI, Radino Mihardjo dalam keterangan resmi perusahaan, Jumat (18/8/2023). 

Radino menjelaskan perseroan telah mengalami kesulitan keuangan sejak Pandemi covid-19 sehingga terdapat penurunan omset/pendapatan hingga akhir tahun 2021.  Bahkan pada tahun 2022, Radino mengatakan perseroan tidak dapat melaksanakan perencanaan seperti pembukaan restoran baru. 

Perseroan, kata dia, juga telah mencoba untuk menyajikan menu-menu baru yaitu menu International, namun demikian tidak dapat meningkatkan penjualan karena masih dalam kondisi pandemi. 

"Saat ini semua restoran telah di tutup dan Perseroan telah menyelesaikan semua penutupan restoran sesuai persertujuan dari pengelola mal," tegasnya. CSMI saat ini membukukan pendapatan sebesar Rp1,78 miliar, namun masih menderita rugi sebesar Rp4,04 miliar.