Logo Bloomberg Technoz

SEC Berpeluang Mengesahkan ETF Ether

News
18 August 2023 08:40

Securities and Exchange Commission (SEC) AS (Sumber: Bloomberg)
Securities and Exchange Commission (SEC) AS (Sumber: Bloomberg)

Vildana Hajric dan Allyson Versprille - Bloomberg News

Bloomberg, Komisi Sekuritas dan Bursa AS (Securities and Exchange Commission/SEC) akan memberi izin pengajuan exchange-traded funds (ETF) pada Ether berjangka. Hal ini menjadi kemajuan yang signifikan bagi beberapa perusahaan yang telah lama berusaha untuk menawarkan produk tersebut.

Regulator kemungkinan tidak akan memblokir produk tersebut, yang akan didasarkan pada kontrak berjangka untuk mata uang kripto terbesar kedua tersebut, menurut sumber yang mengetahui masalah ini. Banyak perusahaan, termasuk Volatility Shares, Bitwise, Roundhill, dan ProShares, telah mengajukan permohonan untuk meluncurkan ETF.

Tidak dapat segera pengajuan akan mendapatkan lampu hijau. Para pejabat memberi indikasi bahwa beberapa mungkin akan diluncurkan pada bulan Oktober, kata salah seorang sumber. Atas informasi ini SEC menolak berkomentar.

Regulator telah menolak untuk mengizinkan ETF yang didasarkan langsung pada mata uang kripto, namun pada akhir 2021, mereka mulai membuka perdagangan Bitcoin berjangka di Chicago Mercantile Exchange. Spekulasi telah meningkat bahwa produk dengan kontrak berjangka Ether, yang juga diperdagangkan di CME, akan menjadi yang berikutnya.