Logo Bloomberg Technoz

Pesawat Jatuh ke Jalan Raya di Malaysia, Perkiraan 10 Orang Tewas

News
17 August 2023 17:13

Ilustrasi bendera Malaysia (Foto: Bloomberg)
Ilustrasi bendera Malaysia (Foto: Bloomberg)

Ram Anand - Bloomberg News

Bloomberg,  Sebuah pesawat terbang ringan atau light aircraft jatuh di jalan raya di negara bagian Selangor, Malaysia pada Kamis (17/8/2023). Diperkirakan sekitar 10 orang tewas akibat insiden ini.

Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia atau Civil Aviation Authority of Malaysia (CAAM) mengatakan bahwa Beechcraft Model 390, yang berangkat dari Pulau Langkawi lebih awal pada hari itu, jatuh saat mendekati Bandara Sultan Abdul Aziz Shah di Selangor sekitar pukul 14:50 waktu setempat.

Berbagai laporan dan video di media sosial tampaknya menunjukkan bahwa pesawat tersebut jatuh dan menewaskan seorang pengendara sepeda motor, dengan puing-puing yang terbakar terlihat berserakan di jalan tol utama di dekat kota Elmina. Free Malaysia Today mengutip polisi setempat yang mengatakan bahwa sebuah mobil dan sepeda motor terkena dampak jatuhnya pesawat, menewaskan pengemudi dari kedua kendaraan.

CAAM mengatakan bahwa pusat koordinasi penyelamatan telah diaktifkan untuk mengkoordinasikan operasi pencarian dan penyelamatan. Otoritas mengatakan bahwa tidak ada panggilan mayday yang dibuat dari pesawat tersebut, yang membawa enam penumpang dan dua anggota kru.