Logo Bloomberg Technoz

“Pak SBY beberapa waktu terakhir sedang berada di Pacitan untuk persiapan peresmian Museum dan Galeri SBY-Ani yang akan dilaksanakan pada Kamis 17 Agustus 2023,” ujar Kamhar kepada Bloomberg Technoz melalui sambungan pesan elektronik, Kamis (17/8/2023). 

Lebih lanjut Kamhar menyebut bahwa karena persiapan peresmian museum ini, SBY juga bahkan tidak turut hadir dalam peluncuran buku putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat. SBY diketahui hanya berkomunikasi secara daring.

“Ini pula yang menjadi penjelasan mengapa pada tanggal 10 Agustus yang lalu saat peluncuran 4 buku ‘Tetralogi Transformasi AHY’ sekaligus ulang tahun ke-45 AHY, pak SBY memberi ucapan dan sambutan via daring dari Pacitan,” sambungnya. 

Ketika ditanya perihal hubungan Presiden Joko Widodo dan SBY, Kamhar menyebut bahwa hubungan keduanya baik-baik saja. Namun ketidakcocokan waktu yang membuat SBY memilih berada di Pacitan dan tak menghadiri upacara 17 Agustus terakhir di Istana Merdeka tersebut. Diketahui pada tahun depan Upacara Proklamasi Kemerdekaan direncanakan akan diadakan di IKN Nusantara.

“Tentu saja hubungan keduanya baik-baik saja,” kata Kamhar.

(prc/ezr)

No more pages