Logo Bloomberg Technoz

Dalam aksi penyelamatan, anggota Quick Response Team KN.Kujang-P.201 berhasil memindahkan tongkang ke lokasi yang aman menghindari gangguan pada alur pelayaran dan pencemaran lingkungan maritim.

Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Tanjung Priok, Triono dan Kepala Seksi Operasi, Aswin memerintahkan Komandan KN.Kujang-P.201 dan nakhodanya Capt.Irawan untuk tetap siaga mengawasi dan mengamankan lokasi dan berkoordinasi dengan KSOP Banten untuk proses selanjutnya.

Di waktu yang hampir bersamaan, kapal patroli KPLP KN.Damaru-P.214 terlibat dalam operasi gabungan SAR/Medivac untuk kapal tanker MT.AB Olivia yang mengalami kebakaran dan ABK yang terluka di Selat Karimata.

Anggota Quick Response Team KN.Damaru-P.214 berhasil mengamankan korban yang terluka dan merencanakan operasi gabungan yang efisien.

"Quick Response Team KN.Damaru-P.214 langsung merespon memberikan bantuan pertolongan dengan berkoordinasi gabungan dengan instansi lain," tambah Rivolindo.

"Dua kejadian ini menegaskan komitmen kami dalam menjaga keselamatan dan keamanan perairan Indonesia. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penanganan musibah ini dan memastikan untuk terus meningkatkan kesiapan dan kerjasama untuk menghadapi situasi darurat di laut," tutupnya.

(ezr)

No more pages