Logo Bloomberg Technoz

Tesla Berikan Potongan Harga Rp144 Juta Pada 2 Seri Mobil Listrik

News
17 August 2023 13:05

Tesla Model X. (Dok: Bloomberg)
Tesla Model X. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg News

Bloomberg, Dalam sepekan produsen mobil listrik milik Elon Musk, Telsa Inc., memberi dua kali kebijakan diskon. Terakhir, Tesla memberi diskon harga khusus pasar China atas dua model, sedan dan sport utility vehicle (SUV). Hal ini memunculkan kembali kecemasan bahwa para produsen mobil listrik sedang berperang harga.

Berdasarkan keterangan yang dipublikasikan, Model S yang berjenis sedan dan Model X untuk SUV didiskon 70.000 yuan atau US$9.600 (sekitar Rp144 juta). Dalam keterangannya via WeChat, Model S kini bisa ditebus konsumen China 754.900 yuan (sekitar Rp1,58 miliar) dan Model X 836.000 yuan (sekitar Rp1,75 miliar). 

Dua hari sebelumnya Tesla telah mengumumkan seri Long Range dan Performance Model Y turun harga 14.000 yuan. Perusahaan juga memperpanjang subsidi asuransi untuk model basic Model 3 hingga akhir bulan September.

Banyaknya diskon pada berbagai tipe mobil Tesla akan semakin memincu perang harga di pasar mobil terbesar di dunia itu. Ini sekligus memberikan tekanan pada produsen mobil premium seperti BMW AG dan Mercedes-Benz Group AG untuk mengikuti langkah Teska.