Logo Bloomberg Technoz

"2023 akan kami selesaikan 10 bendungan, sisanya 15 bendungan akan kami selesaikan 2024," ujar Basuki.

Dalam kesempatan itu Basuki juga menyebut realiasi jaringan irigasi baru telah terbangun sebanyak 46-47 ribu hektare, salah satunya di Lematang, Sumatera Selatan.

Viral jalan rusak di Lampung

Sementara itu terkait perbaikan jalan di sejumlah daerah, pada 2023 ini Kementerian PUPR membelanjakan Rp14,6 triliun, anggaran tersebut fokus pada perbaikan jalan-jalan daerah, jalan-jalan provinsi, kabupaten, kota yang rusak.

"Yang dulu pernah dijadikan berita di Lampung ya, kemudian di Labuan Batu Utara, sekarang semuanya sudah bekerja mulai akhir Juli kemarin. Semua sudah dilakukan pelaksanaan pekerjaan di lapangan, itu capaian 2023," ujar Basuki.

Seperti diketahui, sempat riuh dan viral di media sosial mengenai kondisi jalan di provinsi Lampung. Infrastruktur di Lampung jadi sorotan usai diungkit oleh Tiktoker, Bima Yudho yang juga pelajar WNI di Australia. Bima mengkritik Provinsi Lampung 'Dajjal' sebagai provinsi yang tidak maju-maju.

Cuitan Bima di TikTok pada April lalu mengambil judul “Alasan Lampung Gak Maju-maju”. Video berdurasi 3 menit 28 detik itu kemudian memancing Presiden Jokowi datang ke Lampung.

(ain)

No more pages