Logo Bloomberg Technoz

Jadi Motor Profit, EBITDA Gojek & Tokopedia Mendekati Impas

Yunia Rusmalina
15 August 2023 18:50

Goto, Gojek, Tokopedia (dok Goto)
Goto, Gojek, Tokopedia (dok Goto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) melaporkan kinerja keuangan Semester I-2023, pada hari ini, Selasa (15/8/2023). 

Berdasarkan informasi dari perseroan, dua lini bisnis untuk kontributor terbesar GoTo adalah on demand service atau Gojek dan e- commerce atau Tokopedia. Dalam kurun waktu dua kuartal berturut turut, kedua lini bisnis tersebut mengalami peningkatan positif.

"Segmen on demand service dan e-commerce memang meningkat dalam dua kuartal, jadi dua segmen itu yg cepat, " ungkap manajement GoTo.

Berdasarkan laporan keuangan GoTo hingga semester 1 tahun 2023, total pendapatan Gojek sebesar Rp5,86 triliun atau meningkat 8% dibandingkan tahun sebelumnya per enam bulan sebesar Rp5, 45 triliun. 

Analisis internal Perseroan menunjukkan unit bisnis On-Demand Services akan dapat menggandakan potensi pasarnya, jika dapat menjangkau lebih banyak kelompok konsumen yang memprioritaskan harga. Untuk itu, Perseroan akan fokus menjangkau kelompok konsumen ini dengan produk menarik yang menawarkan fleksibilitas dan kualitas tinggi, khususnya GoFood Hemat, GoCar Hemat, dan GoTransit Multimoda.