Logo Bloomberg Technoz

Netflix Rambah Layanan Video-Game, Bisa Dimainkan di 2 Negara Ini

Whery Enggo Prayogi
15 August 2023 09:50

Ilustrasi Netflix Game. (Dok: perusahaan)
Ilustrasi Netflix Game. (Dok: perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Netflix Inc. resmi memperkenalkan layanan video-game, hari ini, Selasa (15/8/2023). Uji coba versi beta telah dimulai secara terbatas kepada sejumlah pengguna Netflix di Kanada dan Inggris.

Menurut Mike Verdu VP Game Netflix, layanan video-game juga bisa melalui komputer persoal dan Mac dengan mengakses pada browser dengan mengetik Netflix.com dalam beberapa minggu ke depan.  Dua permainan yang menjadi bagian dari versi beta Netflix Games adalah Oxenfree garapan Night School, studio Netflix Game Studio, dan Molehew's Mining Adventure, game arcade penambangan permata.

“Untuk memainkan game kami di TV, kami memperkenalkan kontroler yang sudah ada di tangan kita hampir sepanjang hari - ponsel. Pengguna Netflix yang menggunakan PC dan Mac dapat bermain di Netflix.com dengan keyboard dan mouse,” kata Verdu dalam keterangan resminya, Selasa.

Perusahaan sudah mengembangkan layanan game pada 2021, dengan tujuan menciptakan pengalaman bermain game dimana pun. Pada periode yang sama Netflix menyatakan perluasan layanan mereka.

“Hari ini, kami mengambil langkah pertama untuk membuat game dapat dimainkan di setiap perangkat yang digunakan oleh para pelanggan kami untuk menikmati Netflix - baik melalui televisi, komputer, dan smartphone,” tegas dia.