Logo Bloomberg Technoz

Ingin Beropasi Lagi, Celsius Diizinkan Hakim Survei Pelanggan

News
15 August 2023 08:35

Celsius (Dok: Bloomberg)
Celsius (Dok: Bloomberg)

Jonathan Randles - Bloomberg News

Bloomberg, Perusahaan pemberi pinjaman kripto, Celsius Network LLC, memenangkan izin pengadilan untuk mulai melakukan survei kepada para pemegang akun atas proposalnya untuk memulai kembali usaha yang dimiliki pengguna. Celsius juga dapat  mendistribusikan sekitar US$ 2 miliar aset digital Bitcoin dan Ether.

Celsius adalah perusahaan yang membayar suku bunga tinggi pada deposito aset digital, namun perusahaan bangkrut tahun lalu dengan ancaman utang lebih dari US$1 miliar dan terjadi penarikan dana oleh pelanggan. Perusahaan juga sempat beperkara dan dituduh menyesatkan investor dengan Celsius seharusnya terdaftar di regulator.

Namun, Hakim Kepailitan AS Martin Glenn mengatakan dirinya memberi izin perusahaan untuk mulai mengirimkan surat suara kepada pemegang akun bersama dengan materi pemungutan suara lainnya, pada hari Senin (14/8/2023).

Perintah hakim  bertujuan untuk memberikan penjelasan  sederhana tentang rencana perusahaan membayar pelanggan. Glenn mengatakan persetujuannya bergantung pada penasihat Celsius, yang memberikan informasi tambahan tentang volatilitas industri kripto dan tantangannya apakah menghambat operasi penambangan kripto Celsius.