Logo Bloomberg Technoz

IHSG Diramal Minim Dinamika, Cek Saham Pilihan Hari Ini

Muhammad Julian Fadli
14 August 2023 08:08

Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, 14 Agustus 2023 berpotensi bergerak bervariasi dengan laju yang terbatas, seiringan dengan sejumlah sentimen yang beragam, termasuk pernyataan The Fed yang mengisyaratkan akan ada pengetatan lebih lanjut tahun ini.

Pada perdagangan Jumat pekan kemarin, (11/8/2023) IHSG terkontraksi 13,29 poin, atau setara dengan 0,19% dengan menutup perdagangan pada level 6.879,97.

Analisis Teknikal IHSG Hari Ini Senin 14 Agustus (Bloomberg)

Secara teknikal IHSG berpotensi menguat terbatas di antara area resistance pada trendline garis merah dan hijau pada level 6.894–6.930. Dengan terkonfirmasi memiliki support IHSG pada level 6.854.

Adapun untuk resistance selanjutnya terdapat level yang menarik 6.980, dan ada 7.000 yang jadi target kedua.

Sentimen pada perdagangan hari ini datang dari global. Inflasi Indeks Harga Konsumen (Consumer Price Index/CPI) Amerika Serikat pada Juli mencatat tekanan harga yang landai. Hal itu memperkuat harapan bahwa Bank Sentral AS (Federal Reserve/The Fed) akan berhasil menjinakkan tekanan harga tanpa memicu resesi.