Logo Bloomberg Technoz

Di sisi lain, regulator sering kali menyebutkan kecurangan dan manipulasi sebagai beberapa alasan untuk tidak menyetujui produk semacam itu.

Hampir bersamaan dengan keputusan penundaan pengajuan ARK, 21Shares, bekerja sama dengan ARK Investment Management milik Cathie Wood, mengajukan ETF futures Bitcoin pada Jumat lalu. Produk semacam ini juga belum ada di AS, meskipun banyak perusahaan berusaha untuk mendapatkannya. Proposal 21Shares untuk ETF ARK 21Shares Active Bitcoin Futures mungkin diperdagangkan dengan kode ARKA.

Cathie Wood, pendiri ARK mengatakan bahwa SEC mungkin akan menyetujui beberapa ETF Bitcoin spot sekaligus, mengubah pandangannya sebelumnya bahwa perusahaannya akan menjadi yang pertama mendapatkan persetujuan itu.

Sejumlah perusahaan telah mengajukan ETF Bitcoin spot dalam beberapa minggu terakhir. BlackRock salah satu yang menonjol dengan rekam jejak mereka yang hampir sempurna dengan ETF sebagai pertanda baik bahwa manajer aset itu percaya bisa meluncurkan dana Bitcoin.

Meskipun kripto seperti Bitcoin meningkat dalam minggu-minggu setelah BlackRock masuk dalam perlombaan persetujuan ETF pada bulan Juni, harga saat ini sudah bergerak landai

Token terbesar saat ini itu diperdagangkan sekitar US$29,400, level yang telah berlangsung selama beberapa minggu, meskipun sempat naik di atas US$31,000 pada satu titik. Bitcoin diperdagangkan pada rekor tertinggi hampir US$69,000 pada akhir 2021.

(bbn)

No more pages