Logo Bloomberg Technoz

PK Moeldoko Ditolak, SBY Anggap 'Angin Segar' Penegakkan Hukum

Pramesti Regita Cindy
11 August 2023 20:00

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) sekaligus Ketua Perkumpulan industri Kendaraan Listrik Indonesia, Moeldoko. (Bloomberg Technoz/Krizia Putri)
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) sekaligus Ketua Perkumpulan industri Kendaraan Listrik Indonesia, Moeldoko. (Bloomberg Technoz/Krizia Putri)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menyatakan rasa lega terhadap kasus peninjauan kembali (PK) Moeldoko yang selama ini menyebabkan terjadinya ketersinggungan antara kader Partai Demokrat. 

Perkataan tersebut dia sampaikan kepada putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono, yang juga merupakan Ketua umum partai Demokrat dalam konferensi pers yang diadakan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jumat (11/8/2023).

“Atas putusan MA penolakan terhadap PK Moeldoko tadi beliau merasa bersyukur lega sekaligus juga semakin yakin bahwa, InsyaAllah perjuangan Partai Demokrat untuk terus menjadi bagian dari penegak demokrasi di Indonesia dan juga mencapai tujuan besar di depan, bisa diberikan jalan terbaik,” kata SBY.

AHY menambahkan bahwa SBY merasa dengan putusan MK tersebut juga sebagai ‘angin segar’ bagi pencari kebenaran dan keadilan. Hakim MK menjadi simbol harapan baik bagi penegakkan hukum di Indonesia.

“Keputusan ini juga memberikan harapan yang baik bagi penegakan hukum yang adil di Indonesia,” jelas SBY yang juga menyatakan menjadi tanpa hukum tetap tegak lurus dalam menjalankan nilai-nilai konstitusi bangsa.