Logo Bloomberg Technoz

Angka bunuh diri naik sebesar 8,1% di antara mereka yang berusia 65 tahun ke atas, dan 6,6% warga AS berusia 45 hingga 64 tahun. Di sisi lain, kasus bunuh diri menurun sebanyak 8,4% pada warga berusia 10 hingga 24 tahun. Sementara sebagian besar kelompok ras dan etnis dalam data mengalami peningkatan kasus bunuh diri, kasus pada ras Indian Amerika atau penduduk asli Alaska mengalami penurunan sebesar 6,1%.

Juru bicara CDC Christy Hagen mengatakan via email bahwa tingkat bunuh diri yang disesuaikan dengan usia per-100.000 penduduk AS adalah 14,4%, naik 14,1% dibandingkan 100.000 tahun sebelumnya.

Pejabat federal telah mengambil serangkaian langkah untuk mengatasi meningkatnya tingkat kecemasan, depresi, dan penyakit mental lainnya. Pemerintahan Biden bulan lalu mengusulkan aturan baru untuk meningkatkan perlindungan asuransi bagi kesehatan mental.

CDC mengatakan, strategi untuk membantu pencegahan bunuh diri di antaranya termasuk memberikan dukungan kepada orang yang berisiko dan meningkatkan akses pada perawatan terkait kasus bunuh diri.

(bbn)

No more pages