Logo Bloomberg Technoz

Sunway Medical Masuk Best Specialized Hospitals Asia Pacific

11 August 2023 15:28

Sunway Medical
Sunway Medical

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sunway Medical Centre (SMC), Sunway City, rumah sakit unggulan tingkat empat yang berada dalam naungan Sunway Healthcare Group, tercantum sebagai penyedia layanan pediatri terbaik di Malaysia dalam pemeringkatan "Best Specialized Hospitals Asia Pacific Newsweek 2023".

SMC juga menempati peringkat ke-28 di Asia Pasifik, serta tercantum dalam jajaran 75 rumah sakit terbaik dalam Neurologi, Kardiologi, dan Onkologi.

"Peringkat ini membuktikan bahwa kami telah menuju arah yang tepat, khususnya terkait dengan layanan pediatri. Kami baru saja meresmikan Tower D dan Tower E sebagai lokasi pusat keunggulan layanan Anak-Anak dan Perempuan, serta pusat layanan medis swasta yang pertama di Malaysia untuk merawat Kecelakaan Anak-Anak dan Pusat Gawat Darurat Anak. Pusat terpadu yang melayani bayi, anak-anak, dan remaja tersebut didukung hampir 40 spesialis anak yang menguasai 22 subspesialisasi pediatri," ujar President, Sunway Healthcare Group, Dato' Lau Beng Long.

Memiliki 724 tempat tidur, 28 pusat keunggulan, lebih dari 300 spesialis, 60 spesialisasi medis,SMC menjadi rumah sakit swasta tingkat empat yang terbesar di Malaysia. Lengkap, terbesar dengan Teknologi Terkini, Sunway Medical Centre adalah rumah sakit regional tersier dan kuarter satu atap asal Malaysia yang menjadi tujuan wisata medis. Dinobatkan sebagai “Stand-Out Jury Award for Best Hospital of the Year in Asia-Pacific 2021” dan sebagai “Medical Tourism Hospital of the Year di Asia-Pasifik” pada APAC Healthcare & Medical Tourism Awards 2018, 2019 dan 2020, Sunway Medical Centre (SunMed) adalah rumah sakit swasta perawatan tersier terbesar di Malaysia yang berlokasi strategis di kota mandiri yang berkembang pesat. Sunway City, hanya sepelemparan batu dari Sunway Lagoon, Sunway Hotel, Sunway Shopping Mall, Monash University dan Sunway University memberikan pengalaman perawatan holistik bagi pasien.

Sebagai rumah sakit unggulan tingkat empat, SunMed terkenal dalam perawatan kanker, hematologi, terapi radionuklida bertarget, operasi berbantuan robotic, transplantasi tulang sumsum, kidney transplant, paediatric cardiac surgery, ortopedi,  gastroenterologi, neurologi dan bedah saraf, jantung dan pembuluh darah, khusus pada wanita dan anak-anak. Dianugerahkan oleh Frost & Sullivan 2021 dan 2022 Malaysia Smart Hospital Company of the Year Award, SMC telah menjadi pelopor dalam adopsi teknologi baru.