Logo Bloomberg Technoz

Tanggapi Surya Paloh, AHY Minta Kepastian soal Cawapres

Ezra Sihite
11 August 2023 14:30

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa Koalisi Perubahan dan bakal capres Anies Baswedan harus segera mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) agar ada kepastian. 

"Terkait dengan cawapres, itu capres cawapres ini saya rasa kita semua punya harapan sama seperti tadi, yang mahal dalam kehidupan kita itu adalah, yang terpenting, kejelasan dan kepastian," kata AHY di gedung DPP Partai Demokrat, Jumat siang (11/8/2023).

"Demokrat juga termasuk yang terdepan untuk mengatakan waktu itu sangat berharga waktu sangat berharga kita ingin segera melakukan berbagai hal yang efektif tepat sasaran Tapi semua itu tentu membutuhkan kejelasan dan kesatuan komando," kata AHY lagi.

AHY menegaskan kepastian isu cawapres ini  juga akan bisa membuat partai dan kader langsung bergerak. Dia manambahkan bahwa seharusnya di kantong Anies sudah ada satu nama dan bisa disampaikan kepada publik.

"Masyarakat menunggu sebetulnya ini. Bagaimana kualitas perubahan ini kapan akan bisa dipastikan kepada seluruh rakyat Indonesia terutama masyarakat yang pro perubahan saya pikir ini adalah pandangan dan statement yang rasional," lanjut putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.