Logo Bloomberg Technoz

PK Moeldoko Ditolak Demokrat Bersorak

Pramesti Regita Cindy
11 August 2023 13:15

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alia AHY di DPP Partai Demokrat, Jakarta (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alia AHY di DPP Partai Demokrat, Jakarta (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan partainya sangat menyambut baik penolakan permohonan PK Moeldoko oleh Mahkamah Agung (MA).

"Secara pribadi saya juga sangat bersyukur karena berita baik ini diterima bertepatan pada hari ulang tahun saya sehingga menjadi kado terindah di usia ke-45 tahun," Kata AHY dalam konferensi pers di gedung DPP Partai Demokrat di Jakarta pada Jumat (11/8/2023).

AHY kemudian menjelaskan konsekuensi dari penolakan PK yang diajukan oleh Kepala Staf Presiden Jokowi yakni Moeldoko itu.

Dari segi internal partai, AHY menyebutkan konsekuensi yang muncul adalah banyak kader internal partai Demokrat yang sempat merasa ragu serta khawatir karena ada ancaman aktor pembegalan partai. Namun kini hal itu sudah tidak lagi. 

"PK Moeldoko ini cukup mengganggu psikologis para kader Partai Demokrat dan kita juga tahu sekitar 2 tahun 8 bulan kami dibayang-bayangi oleh ancaman aktor-aktor pembegal partai," kata dia lagi.