Logo Bloomberg Technoz

Demi Tekan Kerugian, Disney Naikkan Tarif Streaming hingga 27%

News
10 August 2023 13:05

Layanan Streaming Disney+ (Dok. Bloomberg)
Layanan Streaming Disney+ (Dok. Bloomberg)

Thomas Buckley-Bloomberg News

Bloomberg,  Walt Disney Co. menaikkan harga tarif streaming untuk layanan produknya termasuk kenaikan 27% untuk menonton versi bebas iklan program siaran Disney+.

Disebutkan bahwa mulai 12 Oktober mendatang, versi bebas iklan Disney+ akan dipatok US$14 per bulan, naik dari yang sebelumnya US$11 per bulan sebagaimana disampaikan the Burbank, perusahaan pemiliknya yang berbasis di California tersebut pada Rabu kemarin. Sementara program tanpa iklan Hulu akan naik hingga 20% yakni menjadi US$18.

Diketahui kenaikan ini sudah dua kali dipatok Disney+ kurang dari setahun ini. Kenaikan  ditargetkan akan membawa keuntungan bagi perusahaan pada September 2024. Sementara untuk tarif terendah yakni Disney+ dan Hulu yang masih dipapari iklan tetap dengan harga US$8 per bulan.

Laporan Disney (Bloomberg)

Sejak peluncuran Disney+ pada November 2019, perusahaan hiburan terbesar dunia itu cukup menarik banyak pelanggan dengan harga relatif murah. Kini manajemen menaikkan harga untuk meminimalisir kerugian dan bisa tetap kompetitif bersaing dengan rival bisnisnya.