Logo Bloomberg Technoz

Keputusan dari pengadilan banding nantinya tersebut bisa menyelesaikan pertanyaan hukum dan memberikan tingkat konsistensi terhadap keputusan dari pengadilan di tingkat yang lebih rendah.

Securities and Exchange Commission (SEC) AS (Sumber: Bloomberg)

Pengacara Ripple Labs belum segera merespons email yang meminta tanggapan terkait langkah yang diambil oleh SEC.

Selain Ripple, SEC juga mengajukan gugatan terhadap Coinbase. Dalam gugatan itu, SEC mengklaim bahwa Coinbase beroperasi secara ilegal sebagai bursa sekuritas yang tidak terdaftar. Pekan lalu, Coinbase meminta hakim untuk menolak kasus tersebut dengan mengutip putusan pengadilan soal Ripple.

SEC mengatakan bahwa banding tersebut juga dapat memengaruhi gugatan mereka ke bursa kripto Binance Holdings dan CEO-nya Changpeng Zhao yang dituduh melanggar hukum, mengelola dana nasabah dengan buruk, dan menyesatkan investor dan regulator.

SEC juga menyorotu bahwa hakim lainnya di pengadilan yang sama secara eksplisit menolak pendekatan yang diambil oleh Torres. Hal ini terdapat dalam putusan kasus Terraform Labs Pte dan pendirinya, Do Kwon. Hakim Distrik Amerika Serikat Jed Rakoff memutuskan bahwa token Terra USD milik perusahaan tersebut mungkin saja merupakan surat berharga ketika dijual kepada investor ritel.

(bbn)

No more pages