Logo Bloomberg Technoz

Panas Ekstrem Bikin Rawat Inap Covid-19 di AS Melonjak Lagi

News
10 August 2023 07:36

Ilustrasi Covid-19. (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi Covid-19. (Sumber: Bloomberg)

Matthew Griffin - Bloomberg News

Bloomberg, Angka rawat inap pasien Covid-19 di Amerika Serikat (AS) mulai melonjak lagi untuk pertama kalinya tahun ini seiring dengan cuaca panas ekstrem yang membuat orang lebih banyak berada di dalam ruangan dan perlindungan terhadap infeksi mulai memudar.

Menurut data Centers for Disease Control and Prevention (CDC), rawat inap pasien Covid meningkat 43% dalam pekan terakhir Juli dibandingkan dengan titik terendah pada pekan yang berakhir pada 24 Juni. Meskipun masih lebih rendah daripada angka pada tiga tahun sebelumnya, masyarakat diimbau untuk tetap berhati-hati terhadap peningkatan ini.

Para shli mengatakan bahwa seiring dengan Covid-19 semakin meluas, kemungkinan gejolak dalam jumlah kasus dan rawat inap di rumah sakit akan terus berlanjut, meskipun perkembangan selanjutnya dari virus ini masih belum pasti.

Mereka juga memperingatkan bahwa virus ini masih menjadi ancaman bagi para lansia dan mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, serta dapat menyebabkan gejala long Covid yang berkepanjangan.