Logo Bloomberg Technoz

Pada akhir Juli, Mark juga telah melaporkan bahwa para desainer Apple terus mengembangkan iPhone seri terbaru dengan target layar penuh, tanpa tepian, bahkan ‘lubang’ untuk sensor dan kamera.

Pada pekan kedua September mendatang mimpi para desainer Apple tinggal selangkah menjadi kenyataan.  Langkah Apple telah dimulai sejak 2017 dengan peluncuran iPhone X, menjadi seri pertama yang memiliki bezel tipis. Batas bagian atas dan bawah melebar sampai tepian.

Desain terus dikembangkan hingga diluncurkannya iPhone 12 pada 2022, dengan sejumlah ‘pemangkasan’ bezel kembali dibandingkan seri sebelumnya, X, XS, ataupun 11. Dan, tahun lalu Apple memperkenalkan fitur Dynamic Island sebagai pengganti dari notch.

Dugaan bentuk iPhone 15 yang beredar sebagai rumor jelang peluncuran 12 September 2023. (Dok: macrumors)

Seri 15 menjadi iPhone impian, menurut sebagian orang. Terdapat pengembangan teknologi seperti low-injection pressure over-molding (LIPO) pada versi Pro dan Pro Max. Dengan serangkaian perubahan, bezel menjadi mengecil dari 2,2 millimeter (mm) menjadi 1,5 mm. LIPO juga akan digunakan pada iWatch seri 7 dan akan tampak lebih tipis dari segi layar, pun demikian dengan iPad, kabar menyatakan.

Pengenalan produk iPhone di tahun 2023 sebagai tanda perubahan terbesar perangkat milik Apple, setelah tahun lalu teknologi 5G mereka sematkan. Fitur baru lain adalah peningkatan kapasitas kamera utama dan kemampuan cip A16 andalan mereka. Untuk pertama kalinya konektor lightning akan digantikan dengan USB-C (USB-C port).

(wep)

No more pages