Logo Bloomberg Technoz

TikTok Pay Mau Masuk, Ini Peta Persaingan 'E-wallet' di Indonesia

Muhammad Julian Fadli
08 August 2023 16:50

TikTok (Sumber: Bloomberg)
TikTok (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - TikTok sedang dalam tahap negosiasi untuk mendapatkan lisensi pembayaran dompet digital di Indonesia, seperti yang diwartakan sebelumnya seperti disampaikan juru bicara perusahaan.

Sumber tersebut singkat menyakan bahwa TikTok Indonesia sedang menjajaki peluang dengan berbicara dengan regulator Bank Indonesia (BI).

Jika berjalan sesuai rencana, ‘TikTok Pay’ akan terintegrasi secara langsung dengan ekosistem TikTok, juga akan memberi dukungan secara langsung kepada platform social-commerce yang dimiliki TikTok.

Menariknya, dompet digital di Indonesia memiliki potensi pasar yang sangat luas karena tingginya penggunaan layanan digital oleh masyarakat. Dompet digital dapat memudahkan bertransaksi sehari-hari, seperti transaksi perjalanan hingga pesan makan atau minum.

Bahkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pernah menyebut bahwa potensi ekonomi digital Indonesia sangat besar. Ini dibuktikan bahwa Indonesia telah sukses menjadi pemain utama digital di wilayah Asia Tenggara pada tahun 2022 kemarin.