Logo Bloomberg Technoz

Sedangkan, sektor saham infrastruktur kokoh di zona hijau dengan penguatan 0,0,62%.

Sejumlah saham-saham sektor teknologi yang menjadi pendorong pelemahan IHSG ialah, PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA) yang drop 14,3%, saham PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS) yang terkoreksi 7,2% dan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) turun 3,7%.

Senada, tekanan juga datang dari saham-saham BUMN Karya. Imbas kabar dari salah satu BUMN Karya yang tengah jadi sorotan. Waskita telah menyatakan batal mendapatkan Penyertaan Modal Negara (PMN) senilai Rp3 triliun, sebagai bagian dari skema rights issue. Bahkan berdasarkan perintah Menko Ekonomi, dana harus dikembalikan ke kas negara.

Saham PT Waskita Karya Tbk (WSKT) siang hari ini ini sendiri sudah lama diam pada angka Rp202.saham, efek suspensi perdagangan oleh otoritas Bursa. Kemudian, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) drop 6 poin atau 1,5% ke level Rp386/saham. Sejak awal perdagangan saham WIKA terus merosot dengan sempat terendah pada Rp380/saham.

Senada saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI) juga turun 4 poin (0,9%) ke posisi Rp438/saham pada jeda sesi I. Dengan sempat terperosok hingga level terbawah Rp432/saham. Sementara PT PP Tbk (PTPP) flat pada harga Rp555/saham. Dengan sempat mengawali perdagangan hari ini pada posisi terendah Rp550/saham.

Kinerja bursa di Asia hari ini bergerak bervariasi. indeks Nikkei 225 menguat 0,35%, indeks Strait Times Singapore naik 0,17%, indeks Shanghai terapresiasi 0,03%, indeks Hang Seng Hong Kong melemah 1,39%, dan indeks Kospi drop 0,26%.

(fad)

No more pages