Logo Bloomberg Technoz

IHSG Bisa Lanjut Terbang karena Ekonomi RI Tumbuh 5,17%

Muhammad Julian Fadli
08 August 2023 08:10

Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa, 8 Agustus 2023 berpotensi melanjutkan tren penguatan, bersamaan dengan sejumlah data ekonomi yang ekspansif.

Pada perdagangan kemarin, Senin (7/8/2023) IHSG bergerak menguat 0,49%, dengan menutup perdagangan pada level 6.886,37.

Analisis Teknikal IHSG Hari Ini Selasa 8 Agustus (Bloomberg)

Secara teknikal IHSG berpotensi melanjutkan penguatan, dengan menuju area resistance pada trendline merah pada area level 6.908. Apabila berhasil breakout dengan tren volume positif, target selanjutnya menuju resistance pada area level 6.944.

Resistance sebelumnya 6.854 kini menjadi support yang menarik dicermati. Adapun IHSG terkonfirmasi memiliki support kuat pada area level 6.834 pada MA-200 nya.

Sentimen pada perdagangan hari ini datang dari dalam negeri dan juga global. Ekonomi Indonesia berhasil mencatatkan pertumbuhan yang lebih tinggi dari ekspektasi pasar, mencapai 5,17% pada kuartal II-2023 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Hal itu didorong oleh meningkatnya konsumsi selama perayaan Idul Fitri dan Idul Adha.