Logo Bloomberg Technoz

Anies Sebut Koalisi Sudah Bahas Pembagian Dukungan Logistik

Sultan Ibnu Affan
08 August 2023 07:50

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Kamis (3/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Kamis (3/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan mengatakan koalisinya sudah membicarakan soal dukungan logistik untuk pencalonan presiden (pencapresan). Namun untuk pihak-pihak lain di luar koalisi kata Anies masih relatif landai.

"Sudah dibicarakan (pembagian dukungan logistik), sudah ada garis-garis besarnya. Tapi nanti ketika kita mengumumkan semua maka baru pada saat itu kita sepakatkan," kata Anies dalam wawancara dengan Bloomberg Technoz di Jakarta, belum lama ini.

Dia mengatakan, aktivitas untuk logistik juga belum terlalu digiatkan. Namun pada saat masa kampanye pasti akan sangat intens. Saat ditanya soal kalah menang di pemilu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga merespons normatif.

Menurutnya, saat ini yang menjadi misinya adalah menang di pemilu. Namun apabila pihaknya kalah dan ada tawaran untuk bergabung dengan koalisi pemenang, Anies mengatakan belum memikirkan sejauh itu.

"Begini, siapa yang menjadi pemenang, mohon juga menggariskan, Kita kan bagian menjalani, ingin menjemput takdir. Kami membawa misi nih, kami tawarkan kepada rakyat. Ini misi kami tadi saya jelaskan ya dan bila kita diberikan amanat, ya kita kerjakan. Bila tidak, ya banyak juga yang bisa dikerjakan," ujarnya.