Logo Bloomberg Technoz

Saham HYBE Naik Tipis Usai Suga BTS Umumkan Wajib Militer

News
07 August 2023 21:00

Hybe. (Dok. Hybe)
Hybe. (Dok. Hybe)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Suga, salah satu member boyband BTS, mengumumkan akan menjalani wajib militer (wamil) dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan oleh manajemen BIGHIT MUSIC melalui pernyataan yang dirilis via aplikasi komunikasi fans dan idola, Weverse, pada Senin (7/8/2023).

"Kami ingin menginformasikan bahwa Suga telah memulai proses pendaftaran wajib militer dengan mengajukan pembatalan penundaan tugas," tulis BIGHIT MUSIC dalam pernyataannya.

Manajemen juga meminta ARMY (fans BTS) untuk tetap memberikan dukungan hingga Suga menyelesaikan wajib militer. "Perusahaan akan terus memberikan dukungan untuk artis kami," tambahnya.

Menyusul pengumuman tersebut saham HYBE, yang merupakan induk dari manajemen BIGHIT MUSIC, sempat menyentuh level 271.000 won sesaat setelah pengumuman dirilis. Angka tersebut lebih tinggi dari harga pembukaan yakni 268.000 won. Hari ini, saham HYBE ditutup menguat tipis 0,92% menjadi 274.500 won. 

Pengumuman wajib militer Suga dilakukan setelah rapper BTS itu menggelar konser 'D-DAY THE FINAL' selama tiga hari, pada 4-6 Agustus 2023 di KSPO Dome di Seoul, Korea Selatan. Akan tetapi, BIGHIT MUSIC tidak memberi tanggal pasti keberangkatan Suga dan lokasi wamil.