Logo Bloomberg Technoz

Dia mengatakan Hakim Tanya Chutkan, diangkat oleh mantan Presiden Barack Obama dan seorang Demokrat, tidak bisa bersikap adil. 

Berdasarkan dakwaan yang dijatuhkan minggu lalu di Washington, Trump dituduh dengan sengaja menyebarkan kebohongan terkait kecurangan pemilu 2020 untuk merusak kepercayaan warga pada pemilu dan mempertahankan kekuasaannya.

Ia juga tengah menghadapi tuntutan pidana terpisah di New York dan Florida - dan menghadapi kemungkinan dakwaan baru di Georgia - sambil terus melakukan kampanye untuk pilpres 2024. 

Pengacaranya di Tampa tampil di beberapa acara berita televisi pada Minggu (06/08/2023) untuk mengatakan bahwa tindakan mantan presiden yang mengarah ke serangan di Capitol pada 6 Januari 2021 itu dilindungi oleh Amandemen Pertama soal kebebasan berbicara.

Pengacara Trump John Lauro mengatakan Trump benar-benar akan meminta pemindahan tempat perkara disidangkan.

“Kami ingin tempat yang bervariasi, juri yang bervariasi yang mencerminkan karakteristik orang Amerika,” katanya di CBS Face the Nation. "Saya pikir Virginia Barat akan menjadi tempat yang sangat baik untuk mengadili kasus ini."

Trump memenangkan 69% suara di negara bagian Virginia Barat ini pada tahun 2020, kedua setelah Wyoming. Sementara di Washington DC, dia hanya mendapatkan 5% suara. 

(bbn)

No more pages