Logo Bloomberg Technoz

Kecelakaan Kereta Api di Sindh Pakistan Tewaskan 30 Orang

News
07 August 2023 05:07

Ilustrasi kereta (Dhiraj Singh/Bloomberg)
Ilustrasi kereta (Dhiraj Singh/Bloomberg)

Kamran Haider-Bloomberg News

Bloomberg, Sedikitnya 30 orang tewas dalam kecelakaan kereta api yang terjadi di Provinsi Sindh, bagian selatan Pakistan yang terjadi pada Minggu (6/8/2023). Kereta Hazara Express mengalami kecelakaan maut tersebut berangkat dari Karachi menuju Rawalpindi dan mengalami kecelakaan di Nawabshah dekat Stasiun Sarhari sekitar 275 kilometer dari Karachi yang merupakan ibu kota provinsi.

Menteri Perkeretaapian Pakistan Saad Rafiq membenarkan kepada media bahwa kecelakaan ini merenggut 30 nyawa. Sementara ada 80 orang korban luka-luka akibat kecelakaan tersebut, dikutip dari Indian Express. Usai kecelakaan operasi pencarian dan penyelamatan dilakukan dan hal ini kata Rafiq menjadi prioritas mereka.

Kepala Polisi Distrik Benazirabad division Abbas Baloch mengatakan bahwa selain adanya 30 orang meninggal dunia, ada sejumlah penumpang yang diduga masih terjebak di dalam kereta dan perlu segera diselamatkan. Sementara Wakil Menteri Sind Syed Murad Ali Shah khawatir bahwa korban meninggal masih akan terus bertambah. Dia mengatakan, para korban yang lukanya berat segera dibawa ke Karachi untuk mendapatkan perawatan medis yang intensif.

Ali Shah menambahkan, sekitar 1000 orang diangkut Hazara Express pada saat terjadi kecelakaan.