Logo Bloomberg Technoz

Elon Musk Danai Pengguna X yang Cuitan Diprotes

News
06 August 2023 16:00

Elon Musk (dok: Bloomberg)
Elon Musk (dok: Bloomberg)

Michael Sin dan Vlad Savov - Bloomberg News


Bloomberg, Elon Musk mengatakan, akan mendanai tagihan hukum bagi setiap pengguna media sosial X - dulunya bernama twitter- yang mengalami diskriminasi. Hal ini merujuk pada sejumlah pekerja yang mendapat protes dan gugatan dari atasan di perusahaan masing-masing, karena cuitan atau kegiatan mereka di X.

Elon bahkan menyebut janji tersebut sebagai pendanaan 'tanpa ada batasan' nominal biaya. Dalam unggahannya di X, Sabtu (5/8/2023), dia bahkan mengatakan, X Corp. akan 'mengejar dewan direksi perusahaan-perusahaan tersebut juga.'

Ini menjadi lanjutan dari kebiasaan Elon untuk mengumumkan kebijakan perubahan besar setiap larut malam pada akhir pekan. Miliarder yang mengakuisisi Twitter senilai US$44 miliar pada Oktober 2022 tersebut memang telah mengganti nama Twitter menjadi X, akhir pekan di ujung Juli 2023.

Jika Anda diperlakukan secara tidak adil oleh atasan Anda karena memposting atau menyukai sesuatu di platform ini, kami akan mendanai tagihan hukum Anda. Tidak ada batasan. Tolong beritahu kami - Tulis akun Elon Musk, @elonmusk, Minggu (6/8/2023).