Logo Bloomberg Technoz

Link Daftar Upacara 17 Agustus di Istana, 16.000 Warga Bisa Ikut

Ezra Sihite
04 August 2023 14:00

Presiden Jokowi saat memimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada 2022 (Humas Setkab/Agung)
Presiden Jokowi saat memimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada 2022 (Humas Setkab/Agung)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pada tahun ini masyarakat yang diundang untuk turut hadir mengikuti acara secara langsung upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI dan upacara penurunan bendera Sang Merah Putih pada 17 Agustus 2023 akan lebih banyak jumlahnya. Upacara dilakukan secara terbuka dan benar-benar kembali normal kapasitasnya seperti pada masa sebelum pandemi.

“Tahun ini, masyarakat yang hadir di istana untuk mengikuti upacara akan lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Setpres, Bey Machmudin dalam tayangan video peluncuran pandang istana.

Adapun jumlah undangan yang telah disiapkan oleh Sekretariat Presiden bagi masyarakat untuk hadir dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI yakni pagi hari dan juga Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di sore hari dengan masing-masing 8.000 undangan.

Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini akan dikemas lebih menarik dengan menyajikan sejumlah hiburan bagi masyarakat yang akan menyaksikan.

“Dan tentunya sangat menarik dan menghibur seluruh masyarakat,” kata Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Sekretariat Presiden Rika Kiswardani, dilansir laman Setkab, dikutip Jumat (4/8/2023).