Logo Bloomberg Technoz

Pikat Pembeli di China, Tesla Beri Voucher Belanja Rp6,3 Juta

News
03 August 2023 21:20

Tesla. (dok Bloomberg)
Tesla. (dok Bloomberg)

Bloomberg News 

Bloomberg, Tesla Inc. akan memberikan voucher belanja senilai 3.000 yuan atau setara Rp6,3 juta kepada pembeli mobil baru di Shanghai. Renana ini juga sesuai dengan program insentif pemerintah daerah yang bertujuan untuk meningkatkan konsumsi dan ekonomi yang lesu.

Tesla, yang memiliki pabrik besar di Pudong New Area Shanghai, memberikan voucher kepada 3.000 pelanggan yang memesan dan mendaftarkan salah satu kendaraan listrik Model 3 atau Model Y buatan lokal pada Agustus.

Meskipun berada di bawah program pemerintah daerah, voucher-voucher tersebut merupakan tawaran lain dari Tesla kepada pelanggan di China. Diketahui, persaingan mobil listrik di negara itu semakin memanas, tidak terkecuali dengan BYD Co., yang membuat plug-in hibrida dan mobil listrik penuh.

Penjualan mobil listrik di China. (Sumber: Bloomberg)

China merupakan pasar mobil terbesar di dunia, dan memimpin dalam penjualan kendaraan listrik. Menurut Asosiasi Mobil Penumpang pada Rabu (2/8/2023) penjualan ritel kendaraan energi baru mencapai angka 647.000 pada Juli. Data terbaru menunjukkan Tesla telah mengirimkan 93.680 kendaraan dari pabriknya di Shanghai pada Juni, termasuk 74.212 mobil ke pasar lokal.