Logo Bloomberg Technoz

APINDO Bantu Basmi Stunting, Jokowi Colek KADIN & HIPMI agar Ikut

Sultan Ibnu Affan
01 August 2023 14:10

Sambutan Presiden Jokowi Pada Pengukuhan DPN APINDO, Jakarta, 31 Juli 2023. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Sambutan Presiden Jokowi Pada Pengukuhan DPN APINDO, Jakarta, 31 Juli 2023. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal peran Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dalam penanganan stunting di Indonesia. Oleh karena itu Jokowi berharap asosiasi pengusaha lainnya seperti Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) juga bisa berkontribusi agar target penurunan stunting mencapai 14% pada tahun depan dapat tercapai.

“Saya mengapresiasi, sekali lagi, Apindo dalam hal urusan stunting ini,” ujar Presiden Jokowi saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Masa Bakti 2023-2028 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta Pusat, Senin (31/07/2023).

Jokowi mengatakan target penurunan stunting memang bukan hal yang mudah.

“Target kita nanti di 2024 sudah menjadi 14%. Tapi itu saya lihat di lapangan bukan hal yang mudah. Tapi saya yakin kesulitan dan ketidakmudahan itu akan bisa targetnya bisa kita raih apabila ada partisipasi dari para pengusaha,” ujarnya.

Presiden Jokowi mengungkapkan, angka stunting kini mengalami penurunan dari sebelumnya 37% pada 2015 menjadi 22% di penghujung tahun 2022. Presiden karena itu meyakini dukungan program dari para pengusaha seperti "Program Anak Angkat" misalnya akan dapat terus menurunkan prevalensi stunting pada anak.