Logo Bloomberg Technoz

Saham-saham unggulan yang tercatat menghijau antara lain PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) naik 150 poin ke posisi Rp 4.750, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) naik 250 poin ke posisi Rp 8.700 dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) naik 35 poin ke posisi Rp 1.385.

Berdasarkan keterbukaan informasi pada Jumat (3/2/2023), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) berencana melakukan pembelian kembali atau buyback saham sebesar Rp 1,5 triliun. Buyback dilaksanakan dalam rangka program kepemilikan saham.

Pasar saham Asia bergerak bervariasi hari ini. Indeks Kospi +0,78%, indeks Strait Times Singapore +0,61%, indeks Nikkei 225 +0,39%, indeks Hang Seng Hong Kong -1,36%, dan indeks Shanghai -0,68%. Sementara itu Dow Jones Index Future dilaporkan melemah 0,24%.

Kabar global datang dari pergerakan harga minyak dunia yang dilaporkan melanjutkan tren koreksi dalam dua pekan berturut-turut. Hal ini dikarenakan tingkat pasokan dari Amerika Serikat (AS) terus bertambah. Bloomberg News memberitakan, kebijakan moneter yang ketat juga telah membatasi kenaikan harga minyak. The Fed, Bank Sentral Inggris (BoE), dan Bank Sentral Uni Eropa (ECB) kompak menaikan suku bunga acuan pekan ini.

(fad/wep)

No more pages