Logo Bloomberg Technoz

“Sikap pemerintah jelas menjadi lebih suportif,” kata Vey-Sern Ling, direktur pelaksana di Union Bancaire Privee, seraya menambahkan bahwa investor percaya bahwa China akan mendukung pembicaraan stimulus dengan langkah-langkah konkret. 

Tindakan Beijing selama beberapa hari terakhir ini meningkatkan harapan di kalangan investor, yang telah berulang kali patah hati di masa lalu karena janji kebijakan stimulus yang kurang diimplementasikan.

Beberapa laporan pendapatan perusahaan China pun melampaui perkiraan, termasuk operator restoran Haidilao International Holding Ltd. dan produsen baterai Contemporary Amperex Technology Co., yang telah menambah sentimen positif.

Yang pasti, pemulihan ekonomi China tetap menjadi perhatian dan investor ingin melihat dampak dari langkah-langkah terbaru pemerintah. Menurut data terbaru pada Senin, aktivitas ekonomi China kehilangan tenaga pada bulan Juli dengan manufaktur dan sektor jasa yang melemah.

“Nada kebijakan menjadi lebih positif” akhir-akhir ini membantu kepercayaan investor, kata para analis dari Jefferies Financial Group Inc. dalam sebuah catatan tertanggal 30 Juli.

--Dengan asistensi Abhishek Vishnoi.

(bbn)

No more pages